Kamis, 11 Oktober 2012

Axioo Pico-Pad, Tablet ber-OS Android Froyo


Tablet Berukuran 7 Inci dari Axioo


Axioo, yang sebelumnya berkonsentrasi menjadi vendor Notebook sudah tak diragukan lagi akan keandalan produk-produknya disamping harga yang ditawarkan cukup terjangkau. Dan kini, vendor notebook ikut merambah ke tablet PC.
Adalah PicoPad, tablet PC besutan Axioo. PicoPad tampil dengan layar berukuran 7 inci. Kemampuan prosesing dengan clock speed 600 MHz, yang dikolaborasikan dengan sistem operasi Google Android 2.2 Froyo.

PicoPad didedikasikan sebagai Mobile Internet Device (MID), yakni perangkat mobile untuk akses
komunikasi data ataupun jelajah alam maya. Fasilitas konektivitas serta dukungan network yang dijejalkan
kedalamnya bisa dibilang cukup memadai. Seperti network GSM, GPRS, EDGE, 3G, Wi-Fi dan Bluetooth. Alhasil, diklaim PicoPad tetap dapat terkoneksi internet di manapun penggunanya berada. Termasuk
siap sedia menunjang aktivitas pengguna yang mobilitasnya tinggi.

Tak hanya itu, fitur lain semisal phone dialling (telpon) dan messaging (SMS, MMS. Email, Push email, IM, RSS) juga tersedia. Tak terkecuali aplikasi kantoran ‘Document to Go’ (Pengolah kata, Spreadsheet, PengolahPresentasi) dan e-Book reader.

PicoPad pun 
menawarkan layanan Google Mobile Service, dimana pengguna yang telah memiliki akun Google (gmail) bisa mengunduh beragam aplikasi via Android Market.

PicoPad cocok untuk menjadi pilihan PC Tablet yang mampu diandalkan.





Kelebihan-kelebihan Android Froyo

Froyo (Frozen Yoghurt) adalah versi terbaru dari Android yang membawa banyak perbaikan dan menambahkan beberapa fitur dibanding versi sebelumnya, Android Eclair 2.1. Beberapa fitur baru Android Froyo antara lain:


1. Peningkatan performa yang jauh lebih cepat, yakni 2-5 kali lebih cepat dibanding versi sebelumnya. Froyo memakai teknik kompilasi just-in-time sehingga mampu mendongkrak runtime aplikasi.2. Android Froyo diklaim lebih enterprise friendly, di mana terdapat lebih dari 20 fitur enterprise yang telah ditambahkan pada Android Froyo.3. Cloud-To-Device Messaging API, fitur yang memungkinkan user untuk mengirim pesan dari internet ke handset Android.4. Dukungan agar perangkat Android bisa difungsikan sebagai hotspot WiFi portable.5. Mobile Browser tercepat dengan kinerja 2-3 kali lebih cepat dibanding browser pada perangkat Android Eclair dan iPad. Google juga mengklaim bahwa browser Android Froyo  menjadi yang tercepat di dunia.6. Fitur pencarian kini telah diperbaiki. Kini user dapat menggunakan perintah 'call' untuk melakukan panggilan langsung, selain itu user juga dapat melakukan pencarian aplikasi yang terpasang melalui kotak pencarian. Developer aplikasi juga dapat memasukkan aplikasi ke dalam kotak pencarian sehingga pengguna dapat mencari data yang terdapat dalam aplikasi.7. Dukungan voice recognition digunakan untuk Google Translate guna mengubah query ke bahasa yang diinginkan user.8. Program/aplikasi ini dapat disimpan di dalam memory SD card. Sehingga kini user dapat secara otomatis menginstall aplikasi ke SD card atau juga dapat memindah langsung aplikasi/program ke SD card secara manual.9. Saat ini Android Market dilengkapi dengan Andoroid Application Error Reports, agar pengguna dapat melapor jika ada aplikasi yang bermasalah.
Selain fitur-fitur di atas, Android Froyo juga menghadirkan fitur auto-update OS.


0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best CD Rates